Senin, 29 September 2014

Steps Recorder: Fitur Bermanfaat Windows yang Kurang Dikenal

Banyak pengguna Windows yang tidak tahu-menahu tentang keberadaan suatu fitur pada Windows. Salah satunya adalah fitur steps recorder.
Steps Recorder: Fitur Bermanfaat Windows yang Kurang Dikenal    Fitur ini sangat bermanfaat untuk merekam apa saja yang dilakukan pengguna hingga terjadinya suatu error, hang, hingga crash.
   Ini memudahkan pengguna melaporkan ke dukungan Microsoft, atau sekadar bertanya kepada sobat atau kerabat yang lebih mahir.
   Fitur ini bisa ditemukan dengan mengetikkan pencarian "steps recorder" pada Windows 8, atau "record steps" pada Windows 7.
Steps Recorder: Fitur Bermanfaat Windows yang Kurang Dikenal    Cara menggunakannya pun mudah. Cukup tekan tombol start record, maka Windows pun akan mulai merekam semua yang kita lakukan—mulai dari gerakan mouse, klik, ketikan pada kibor, dst.
   Saat selesai merekam, hasilnya adalah sebuah dokumen HTML dalam berkas terkompresi (ZIP) yang mencakup gambar setiap langkah berikut keterangan tiap langkah.
Steps Recorder: Fitur Bermanfaat Windows yang Kurang Dikenal    Nah, saat menemui masalah, gunakanlah fitur ini sebelum bertanya di forum Windows atau forum tanya jawab lain seperti Yahoo! Answers.[]

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds