Senin, 04 Agustus 2014

Usage Share Android untuk Pertama Kalinya Mengungguli iOS

Android selama ini mendominasi market share (pangsa pasar) peranti nomadik/mobil, tapi statistik penggunaannya selalu di bawah iOS. Namun kini, keadaan sudah berubah.
   Data Juli 2014 dari Net Applications menunjukkan penggunaan Android—tablet maupun smartphone—meningkat hampir 1% dari 43.75% ke 44.62%, sementara iOS—pada iPhone, iPads, iPod—menurun hampir 1.5% dari 45.61% ke 44.19%.
Android usage share surpassed iOS, July 2014, Net Applications
   Nampaknya kemandekan inovasi Apple yang didahului Android dalam mengeluarkan produk smartphone berlayar lebar (phablet), juga inovasi Google dalam versi Android L mendatang; membuat produk Android menjadi jauh lebih menarik dan lebih inovatif (sua pula Tren Smartphone 2014).
   Apa kabarnya Windows Phone? Ia mengalami peningkatan yang lumayan, hampir 0.5% dari 1.99% ke 2.49%. BB/Blacberry? Angkanya kurang signifikan untuk diperhitungkan.
   Kabar ini makin memperbesar antisipasi hadirnya Android L yang tak hanya berpenampilan baru, tapi jauh lebih hemat energi.[]

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds