Jumat, 05 September 2014

Apa Profesi atau Pekerjaan yang Cocok untuk Anda?

Apakah pekerjaan yang Anda tekuni saat ini sudah cocok untuk Anda? Apakah cita-cita Anda sudah sesuai dengan kepribadian Anda?
   Tes kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) yang mengukur kecenderungan pribadi seperti tertutup (introvert) atau terbuka (extrovert) telah menjadi bagian budaya perusahaan selama sekian dekade.
   Saat ini 80% perusahaan Fortune 500 dan 89% dari perusahaan Fortune 100 telah menggunakannya untuk menganalisis SDM agar bisa menempatkan mereka pada posisi yang tepat dan meningkatkan potensi kesuksesan karirnya.
   Business Insider menyaring 5 profesi/pekerjaan untuk 16 tipe kepribadian menurut MBTI yang diuraikan dalam buku Do What You Are: Discover the Perfect Career for You Through the Secrets of Personality Type.
   Anda bisa menentukan mana kepribadian Anda dengan mengikuti tes gratis yang dibuat oleh pengarang buku tadi, Paul D. Tieger.
   Jika peramban Anda diblokir dari situs tes tadi, maka gunakan Hide My Ass! Web Proxy addon/extension masing-masing untuk:
Firefox atau variannyahttps://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/hide-my-ass-proxy-extension/
Google Chrome, Opera, atau variannyahttps://chrome.google.com/webstore/detail/hide-my-ass-web-proxy/cmgnmcnlncejehjlnhaglpnoolgbflbd/related
Internet Explorer: sayangnya saya tidak menemukan add on yang mudah digunakan.
   Cara menggunakannya cukup dengan membuka tab baru/kosong, klik pada ikon Hide My Ass lalu masukkan alamat tadi,
http://www.personalitytype.com/career_quiz_2
Halaman pun akan dibuka pada Firefox (saya menggunakan Cyberfox),
Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) personality test
atau Google Chrome/Opera,
Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) personality test
   Setelah mengetahui tipe kepribadian Anda, maka Anda bisa melihat apa profesi/pekerjaan yang cocok mengikuti ilustrasi yang sudah dibuat Business Insider berikut (klik untuk unduh versi yang lebih besar),
Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) personality test
   Semoga bermanfaat![]

Via:  Richard Feloni, Business Insider, Sep. 4, 2014, 11:52 PM.

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds