Kamis, 04 September 2014

Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif

Ada kejutan inovatif dari produsen desktop khusus untuk permainan/game, Alienware—anak perusahaan Dell. Menurut Wikipedia (artikel "Alienware"), pendirinya memang penggemar seri The X-Files hingga nama-nama produknya sangat kental berbau seri misteri sains itu.
   Produk terbarunya Alienware Area-51 (Agustus/September 2014) menawarkan beberapa inovasi desain produk yang sangat inovatif.
   Demikian inovatifnya sehingga saya menduga kuat akan membentuk tren dan ditiru pada desain desktop generik pada umumnya.
   Kita mulai dari bentuk ala pesawat ruang angkasa, yang mirip segitiga,
Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif
   Indah bukan?
   Silakan nikmati kegagahannya di sisi monitor,
Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif
Alienware Area-51 | $? (Rilis Oktober di AS)
Sistem Operasi. Windows 8 Pro 64-bit (?).
Prosesor. Intel Haswell-E Core i7-5960X 8-core atau Core i7-5930K/Core i7-5820K 6-core pada X99 chipset-based motherboards, liquid cooled.
GPU/Prosesor Grafik.  Up to three 300W double-wide full-length graphics cards  in SLI or CrossFire powered by a 1.5kW PSU.
Layar. Up to three 4K displays with a combined 11520x2160 resolution.
Ruang simpan. Up to five storage drives with support for HDD and SSD options.
Koneksi. Gigabyte Ethernet LAN, 802.11ac Wi-Fi (2x2).
Memori. Up to 32GB DDR4.
Aksesori. 9 programmable lighting zones.
Dimensi. 25.16 inches (D) by 10.74 inches (W) by 22.41 inches (H) / 638.96mm (D) by 272.71mm (W) by 569.25mm (H) and weighs about 45 pounds/22.5kg.
   Area-51 akan memperkenalkan prosesor paling gres Intel Haswell-E Core i7-5960X 8-inti juga memori/RAM DDR4 (lihat Intel Merilis Prosesor/Desktop CPU 8-Core Pertama).
   Berikut video yang dirilis Alienware tentang "hewan buas"-nya ini,
Alienware - The Area-51 Desktop (Agustus/September 2014) [Video]
   Selain bentuknya yang ciamik, Area-51 memperkenalkan beberapa inovasi desain lewat produknya ini.

Desain Ventilasi yang Sungguh Cerdas

Ini yang mengagumkan. Selama ini masalah bagi komputer permainan adalah masalah panas. Tak sedikit gamer yang menambahkan kipas tradisional di luar kotak desktop untuk membantu aliran udara panas cepat pergi.
   Desain Area-51 membuat aliran udara dingin masuk dari satu sisi dan keluar ke atas pada sisi lain,
Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif
   Kecerdasan desain ini akan terlihat sekali saat mesin diletakkan menempel pada dinding, aliran udara itu tak terganggu,
Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif    Desain ini agaknya akan merembet cepat ke tiruan-tiruan murahnya, terutama dari produsen-produsen desktop generik Cina.

Bentuk Segitiga tapi Ruang Ekspansi Tetap Fleksibel

Meski didesain segitiga—yang lebih sempit daripada desain segi empat—tapi isi Area-51 cukup luas untuk menampung ekspansi komponen-komponennya,
Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif    Desain ini bisa menampung hingga 3 kartu grafik, dan kombinasi SSD/HDD hingga 5 unit, dan 2 slot RAM DDR4 @16GB per keping,
Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif

Dukungan Multi-Layar yang Jembar

Ini tentu saja sudah lumrah. Bagi penggila gaming, satu layar tidaklah cukup dan Area-51 bisa meluaskan cakrawala pandangan Anda hingga ke 3 layar,
Alienware Area-51: Gaming Desktop dengan Desain Futuristik Inovatif

   Terlepas dari sasaran segmen permainan/game, komputer dengan spesifikasi ini juga bisa digunakan para profesional desain grafik atau video.
   Kalau dulu kabarnya CIA menutup Area-51 karena di sanalah UFO turun, maka kini Area-51 terbuka bagi kalangan gamers, graphic designers, hingga video/film producers![]

Via: Alienware, HotHardware.

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds