Sabtu, 19 Juli 2014

Bentangkan Windows XP-mu!

Bentangkan Windows XP-mu! Aplikasi-aplikasi pilihan dari dunia lepas lokan/open source dan freeware/gratis untuk WindowsApa yang dapat kita berikan demi citra Indonesia yang lebih bersahabat dengan kekayaan intelektual dunia?
   Laptop makin menjadi pilihan utama konsumen komputer Indonesia. Berbeda dengan komputer biasa, laptop umumnya telah mengikutsertakan sistem operasi legal. Ada peluang besar bahwa sistem operasi itu kemungkinan besar adalah Windows.
   Buku ini bertujuan membuka wawasan pengguna bahwa ada beragam tiluna lepas lokan (open source) selain GNU/Linux—yang dikenal sulit oleh mayoritas pengguna awam—yang dapat dimanfaatkan di atas Windows XP (juga Vista/7/8, bila kompatibel). (Plus freeware bila belum ada padanan lepas lokan yang layak.)
   Pesan dasarnya, mayoritas pengguna Indonesia kini dapat memilih untuk 100% legal, dan dengan demikian menyumbang pada perbaikan citra Indonesia dari “surga pembajak” menjadi surga ekonomi kreatif.
   Indonesia Legal, Indonesia Kaya!

Penulis: Ronny Astrada
Penerbit: sawo[media] (2010), sekoetoe (2013), Bandung
Tahun penerbitan: 2013 (elektronik)
Dimensi: 17 x 15cm
Tebal (hlm): 223
ISBN —

Unduh Lengkap/PDF (6Mb)
Jangan lupa unduh reader-nya SumatraPDF atau Foxit Reader



Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds