Selasa, 30 Desember 2014

Cara Menambah Ruang Simpan pada PlayStation 4, Xbox One, atau Wii U

Cara Menambah Ruang Simpan pada PlayStation 4, Xbox One, atau Wii U Ada banyak alasan untuk menambah ruang simpan peranti permainan/video console yang Anda miliki. Untungnya, semua caranya sudah tersedia.

Playstation 4

PlayStation 4 memiliki ruang simpan 500 GB, tapi peranti ini tak bisa dihubungkan ke ruang simpan eksternal lewat kabel USB.
   Cara menambah kapasitas adalah dengan meng-upgrade ruang simpannya ke ukuran hingga terabytes/TB dengan HDD SATA 2.5" (standar laptop). Sony memberikan instruksi resmi untuk melakukan ini.
   Cukup gunakan HDD, karena SSD hanya memberikan sedikit perbedaan kecepatan menurut forum tom'sHARDWARE.

Xbox One

Xbox One juga menyertakan ruang simpan standar 500GB, tapi mendukung penambahan hingga 2 ruang simpan eksternal berbasis USB 3 dengan kapasitas harus di atas 256GB.
   Xbox One tak akan mau menginstalasikan permainan pada penggunaan kapasitas di bawah 256GB atau USB 2; meski tetap bisa memainkan lagu atau filem pada HDD ini.
   Oh ya, XBox One Anda harus sudah dikinikan dengan kinian yang dirilis 3 Juni 2014 lalu.

Wii U

Wii U hanya dilengkapi 8 atau 32GB ruang simpan baku, namun bisa diperluas dengan 3 HDD dengan maksimum ukuran masing-masing 2TB.
   Koneksi bisa via USB 2 atau 3, dan sebaiknya jangan SSD. Tambahan lain: sebaiknya ruang simpan eksternal memiliki sumber catu daya sendiri.

Peranti Video Game Console Lama

PlayStation 3 bisa di-upgrade seperti PlayStation 4.
   Xbox 360 bisa menggunakan USB flash disk hanya hingga ukuran 32GB.
   Wii lama bisa di-upgrade dengan sebuah SD card hingga 32GB. Ini juga bisa dilakukan pada Wii U untuk permainan baku Wii yang dijalankan pada "Wii mode."

SumberHow to Add More Storage to Your PlayStation 4, Xbox One, or Wii U, HowToGeek.com.[]

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds