Rabu, 19 November 2014

The End of Fun! Layanan Upgrade Flexi ke Telkomsel

The end of fun! Ya, itulah yang terbetik dalam benak para pengguna Flexi Mobile Broadband/FMB yang selama ini dimanjakan dengan paket Internet Unlimited dengan kisaran 50-200kBps—ini kecepatan aktual di Bandung!
The End of Fun! Layanan Upgrade Flexi ke Telkomsel
   Setidaknya dalam jangka 6 bulan sejak Oktober, semua pelanggan Flexi dipersilakan untuk beralih ke layanan Telkomsel yang setara:
~ Flexi Trendy ke Kartu As Flexi,
~ Flexi Classy ke Kartu Halo Flexi.

Syarat

~ Kartu aktif lebih dari 1 bulan,
~ Pernah melakukan call,
~ Pernah membayar,
~ Tidak DEBT/BAD DEBT.

Insentif untuk Upgrade

Layanan upgrade memberikan insentif yang bisa berupa:
~ Bonus bicara & SMS, tapi ada beberapa syarat untuk ini dan agak rumit—kemungkinan besar sebagaian pengguna tidak akan mendapatkan ini,
~ Voucher untuk Pembelian HP GSM, juga dengan beberapa syarat hingga mungkin Anda hanya mendapatkan nominal yang mungil.

Info Tambahan Penting—Langsung dari Galeri Telkom

Beberapa info tambahan penting yang saya dapatkan dari Galeri Telkom:
~ Pengguna Flexi akan mendapatkan tarif khusus yang lebih murah dibandingkan kartu Telkomsel sejenis,
~ Pengguna Flexi yang masih memiliki paket data—semisal FMB ("Promo Bulanan/Mingguan/Harian")—sebaiknya menghabiskan dulu paket datanya ini sebelum beralih ke Telkomsel.
   Mengapa? Telkomsel tidak mengalihkan pulsa paket data ke kartu yang baru karena memang tidak ada paket data "sehebat" FMB di Telkomsel.
   Setahu saya paket data Telkomsel tidak mengenal lagi Internet Unlimited, dan umumnya setelah kuota berakhir kecepatan akan drastis turun mendekati nol—alias tidak bisa digunakan sama sekali.
   Ya, the end of fun!

   Kapan layanan Telkomflexi akan sepenuhnya berakhir? Mbak di galeri menjelaskan Telkom diberi waktu 6 bulan untuk memindahkan seluruh pelanggan Flexi ke Telkomsel. Jadi mungkin Telkomflexi akan berakhir sekitar akhir kuartal pertama 2015 tahun depan.
   Artinya? Kita masih bisa menikmati FMB hingga setidaknya Februari 2015—sebelum akhirnya memutuskan untuk beralih ke Telkomsel.
   Menurut Mbak di galeri, batas waktu penukaran kartu luwes dan tidak seperti yang tertera pada SMS pemberitahuan yang diterima pelanggan Flexi—yakni hanya 1 minggu sejak SMS diterima.

Apa Keuntungan Pindah ke Telkomsel bagi Pengguna Internet?

Keuntungan yang terpikirkan di benak saya adalah pengguna Telkomsel—seperti pengguna Flexi saat ini—bisa membeli voucer prabayar layanan akses WiFi, yakni @wifi.id alias Indonesian Wifi.
   Ini menguntungkan bagi pengguna yang tinggal di dekat hotspot hingga bisa menangkap sinyal di dalam kenyamanan rumah.
   Tarifnya masih Rp75.000 untuk paket sebulan unlimited, jadi lebih mahal dibandingkan FMB yang hanya Rp50.000. Paket yang tersedia:
~ 1 hari Rp 5000
~ 3 hari Rp 10.000
~ 7 hari Rp 20.000
~ 15 hari Rp 40.000
~ 30 hari Rp 75.000
Dipilih! Dipilih! Dipilih! :)

   He-he, beginilah hidup di bawah kekuasaan monopoli yang berkedok "sebesar-besarnya kemakmuran rakyat" (Pasal 33).
   Makin lama, biaya hidup makin mahal. Makin lama peluang rakyat Indonesia untuk hidup cerdas makin berkurang, dan siap-siap saja dilindas negara tetangga saat ASEAN Free Trade Area 2015 nanti...
   Konon, nanti itu, tukang becak aja bisa jadi orang Kamboja—soalnya tukang becak Indonesia kalah bersaing! Kalau tukang becak aja sampai begitu, apalagi SDM lainnya?
    Na'uudzubiLLaah![]

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds