Rabu, 18 Juni 2014

Mau 10TB (10.000GB) Gratis?

Selama ini, kita sudah mengenal beberapa layanan ruang simpan gratis (cloud storage) seperti misalnya Box, Dropbox, atau Mediafire. Kapasitas simpan gratis yang diberikan biasanya di antara 2GB hingga 50GB.
Tencent Weiyun Free 10TB Cloud Storage promo page
   Weiyun—sebuah layanan cloud storage (ruang simpan awan) milik Tencent—membuka era baru dengan memberikan kapasitas 10TB, gratis! Ini kira-kira sama dengan 10.000GB!
   Hard disk 1TB saja saat ini masih jarang masuk spek. laptop atau komputer, ini 10 kali kapasitas itu, gratis!

   Apakah perusahaan Cina ini bisa dipercaya? Tencent adalah perusahaan Internet terbesar di Cina. Ia memiliki layanan beragam seperti QQ.com (portal berita), Tencent QQ (pesan instan), WeChat (pesaing terkuat Cina dari WhatsApp) dll.
   Nilai total perusahaan ini sekitar $100 milyar alias Rp1000 trilyun. Ini memang salah satu perusahaan Internet terbesar di dunia. Jadi, reputasinya tidak main-main—meski berasal dari Cina.

Cara Mendapatkan 10TB Gratis dari Weiyun

1. Buat akun QQ di sini (http://reg.imqq.com/). Situsnya berbahasa Inggris jadi tak terlalu sulit.

2. Unduh Tencent Cloud app ke ponsel pintar Anda. Ada versi iOS maupun Android.
   Tip: Aplikasi Android/apk-nya (berbahasa Cina) juga bisa diunduh langsung dari sini (http://dldir1.qq.com/weiyun/weiyun2.1.702.apk).

3. Masuklah (sign-in) ke app tadi lewat ponsel dengan QQ id (angka 10 digit) yang Anda dapatkan dari langkah 1.
   App ini berbahasa Cina, baris pertama adalah untuk QQ id, dan yang kedua untuk kata sandi (password) QQ id Anda.
   Tip: Kalau ponsel pintar Anda tak memenuhi syarat untuk memasang app ini, bisa diakali dengan mengunduh VMware Player (lokasi unduhan alternatif bisa dilihat di artikel Aplikasi: Portabel Lebih Baik!, lihat paling bawah) lalu memasang Android-x86 atau versi yang lebih baru.

4. Kini buka halaman ini (http://www.weiyun.com/act/10t-en.html) dan klik tombol biru besar bertuliskan "Get 10TB".
   Jangan lupa melakukan ini, kalau tidak, kapasitas gratisnya hanya akan sebesar 2GB.

5. Kini masuklah (log in) ke Weiyun cloud (http://www.weiyun.com/disk/index-en.html), dan selamat menikmati ruang simpan gratis 10TB raksasa itu!
Weiyun cloud storage dashboard
   Tautan tadi ke situs berbahasa Inggris, jadi lumayan mudah bagi yang sudah terbiasa menggunakan Google Drive, Microsoft OneDrive, Mediafire, dll.

   Rasanya ruang simpan ini akan cukup sampai tujuh turunan nanti! :) Xie-xie, Weiyun![]



Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds