Kamis, 31 Juli 2014

Google Chrome for Windows 64-bit Beta Sudah Rilis!

Tak seperti Firefox yang memutuskan tak merilis versi resmi 64-bitnya—hanya tersedia sebagai versi eksperimen/nightly build—Google justru memutuskan memasuki lahan ini mengikuti Microsoft dan Opera. Peramban Google dengan arsitektur 64-bit itu telah resmi dirilis versi betanya 30 Juli 2014 ini.
Google Chrome blog: rilis beta 64 bit
   Selama ini citra Chrome sudah lekat dengan kecepatan. Rilis 64-bit jelas akan makin memancangkan citra Chrome itu.
   Software Engineer Google, Will Harris menyatakan versi 64-bit memiliki keunggulan "lebih cepat dan lebih aman." Ia menyatakan peningkatan kinerja hingga 25% pada penanganan gatra/content grafik dan multimedia, juga "peningkatan stabilitas yang terasa" dibandingkan versi 32-bitnya.
   Meski memang, karena masih versi beta, jelas peramban ini masih belum layak pakai. Masih ada peluang tersendat di sana-sini.

   Namun komitmen Google untuk mengembangkan peramban 64-bit benar-benar akan memaksa Firefox mempertimbangkan lagi keputusan lamanya itu.
   Selama ini pihak ketigalah yang justru merilis Firefox versi 64-bit. Varian 64-bit yang populer adalah Cyberfox, Waterfox, dan Pale Moon.[]

Via: Chrome Releases, OMG! Chrome!

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds