Selasa, 29 Juli 2014

Nyatakan dengan Leak!

Ingin menyatakan rasa suka kepada seseorang, tapi malu? Ingin menegur seseorang, tapi sungkan? Ingin menyampaikan kritik kepada bos, tapi takut?
   Kini Anda bisa melakukan semua itu lewat surel/email tanpa takut ketahuan. Ya, ada layanan email anonim baru bernama Leak.
Leak, nearly anonymous email service, homepage Jul 29, 2014
   Meski..., tak sepenuhnya tak terlacak, karena Leak menjelaskan,
Kami tak mengetahui alamat surel Anda juga identitas Anda. Namun, perlu bagi sistem kami dan keamanan semua orang untuk menyimpan tautan antara bocoran yang Anda buat dan alamat IP Anda. Alamat IP ini tak akan dibuka kecuali dalam situasi hukum yang sangat jarang.
   Artinya, aparatur hukum yang ingin mengetahui alamat IP yang digunakan seorang pengirim anonim, bisa mengajukan permintaan resmi kepada Leak untuk mendapatkannya.
   Jadi, kalau Anda membocorkan info tentang korupsi di kantor Anda, misalnya, maka ada peluang identitas Anda suatu saat akan terkuak di meja hijau... :(
  Layanan ini memang bersifat nearly anonymous (hampir anonim), oleh karena itu, gunakanlah secara bijak. Leak menyarankan apa yang boleh dan tidak boleh di situsnya.
   Boleh. Menggunakan anonimitas untuk hal baik, berbagi secara terbuka dan jujur tanpa takut dihakimi, bersikap sopan dan menghargai, melaporkan kelakuan buruk, bersenang-senang tanpa melewati batasan norma yang wajar.
   Jangan. Memposkan ancaman, berbagi atau menganjurkan tindakan merusak diri, mem-bully atau melecehkan, menyebarkan ungkapan kebencian, menyebarkan gatra/content grafik, menyebarkan pornografi, menyebarkan data pribadi orang lain, menyebarkan sesuatu yang bukan milik Anda, melakukan spamming.

   Nah, agaknya kalau sekadar untuk iseng dan jahil sedikit, layanan ini oke juga; apalagi bagi yang sedang dirundung kasmaran! :)[]

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds