Rabu, 01 Oktober 2014

Windows 10: Rumor Soal Nama, Mengapa Bukan Windows 9?

Windows 10: Rumor Soal Nama, Mengapa Bukan Windows 9?
Apakah tidak mungkin konsumen akan bingung saat hendak membeli Windows ke toko? Saat disodori Windows 10, bukan tidak mungkin ia akan menanyakan Windows 9. Memang, untuk masalah merek, pepatah Shakespeare tidak berlaku.
   Microsoft sendiri lewat Terry Myerson menyatakan bahwa Windows 10 adalah lembaran baru, awalan baru dari Windows,
Windows 10 mewakili langkah pertama dari sebuah generasi Windows yang benar-benar baru. Windows 10 menyingkap pengalaman baru bagi konsumen dalam bekerja, bermain, dan berkoneksi. Windows 10 mewujudkan apa yang konsumen kami (baik retail dan bisnis) inginkan dan apa yang akan kami berikan.
Windows 10: Rumor Soal Nama, Mengapa Bukan Windows 9?
   Meski begitu, kita memang sering tidak bisa puas begitu saja dengan penjelasan resmi. Ada spekulasi pada 2013 tentang Microsoft akan meloncati versi 9 dan langsung ke versi 10 dari Pete Babb (Infoworld, April 2013) yakni pada "April mop" atau "April fools day". Ia menjelaskan alasannya,
Windows 10 dipilih karena bisa berhadap-hadapan dengan OS X dari Apple. Windows 8.1 dianggap Windows 9 karena 8+1=9. Windows 9  juga dilafalkan nein, istilah Jerman untuk tidak.
   Ada-ada saja memang... Tapi, melihat "hitung-hitungan" ala ramalan Jawa ini, mungkin benar juga si Mbah Babb... :)[]

Via: Martin Brinkmann (ghacks Technology News, September 30, 2014).

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds