Sabtu, 06 Desember 2014

Microsoft Menegaskan Lagi Jadwal Rilis Windows 10

Microsoft Menegaskan Lagi Jadwal Rilis Windows 10
Seperti sudah diumumkan pada rilis pratinjau Windows 10 untuk bisnis (enterprise) pada awal Oktober lalu, nampaknya jadwal pengembangan hingga rilis akhir Windows 10 tidak berubah.
   Kali ini disampaikan COO Microsoft, Kevin Turner dalam sebuah jumpa pers,
The thing I want to tell you about on Windows 10 is in the Windows 10 timeframe, which we plan to talk about the end-user consumer experiences in the early spring, we'll have a developer preview and be able to talk to that in depth in the early summer timeframe. And then by next late summer and early fall we'll be able to bring out this particular OS. That's the current plan of record. 
(Hal yang ingin kami sampaikan perihal Windows 10 adalah kerangka jadwal Windows 10, yang rencananya akan kami diskusikan ke publik pada awal musim semi, dan pratinjau bagi pengembang berikut mendiskusikannya dengan publik pada awal musim panas. Lalu pada akhir musim panas atau awal musim gugur kami akhirnya akan meluncurkan sistem operasi ini. Itulah catatan rencana untuk saat ini.)
   Penegasan itu menegaskan beberapa hal:
1. Pratinjau untuk fitur-fitur bagi konsumen umum (consumer preview) kemungkinan akan dirilis pada akhir Januari 2015 dan akan didiskusikan dengan publik awal musim semi (Mar-Jun), yakni kemungkinan bertepatan dengan akhir April saat konferensi tahunan BUILD 2015.
2. Pratinjau untuk fitur-fitur bagi pengembang akan dirilis pada BUILD 2015 dan didiskusikan dalam jumpa pers dengan publik pada awal musim panas (Jun-Sep).
3. Rilis Windows 10 akan dilaksanakan pada akhir musim panas. Ada rumor akan dirilis ke pabrik produksi DVD (RTM) pada 24 Agustus 2015 untuk sekaligus merayakan 20 tahun rilis Windows 95 juga 40 tahun Microsoft. Bila ini benar, maka Windows 10 akan mulai bisa dibeli konsumen sekitar 3 bulan kemudian pada awal musim gugur (Sep-Des).

Microsoft Menegaskan Lagi Jadwal Rilis Windows 10
   Nah, nampaknya jadwal ini tak berubah jauh dari pengumuman di awal rilis pratinjau Windows 10. Tinggal kita menunggu edisi apa saja yang akan tersedia. Mengenai harga, CEO Microsoft Indonesia sudah menegaskan versi ini akan tersedia gratis sebagai upgrade bagi pemilik Windows 8/8.1.[]

VIA: Neowin, gambar: Microsoft, DeviantArt ("Windows 10 wallpapers").

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds