Senin, 29 September 2014

BellaVista: Peranti Konfigurasi Windows yang Praktis

BellaVista sejatinya diperuntukkan bagi programawan untuk kemudahan mengonfigurasi Windows sebagai target pengembangan aplikasi.
   Meski demikian, ada beberapa fiturnya yang secara praktis dapat dimanfaatkan oleh pengguna awam untuk melakukan sedikit utak-atik pada konfigurasi Windowsnya.
   Ambil contoh, pengguna bisa memanfaatkan BellaVista untuk mengaktifkan salah satu modus aman (safe mode) dari tab BCD Configuration,
BellaVista: Peranti Konfigurasi Windows yang Praktis    Manfaat praktis lain adalah untuk mengutak-atik variabel operasional (environment variables) pada Windows. Ini bermanfaat bila pengguna gemar mencoba-coba trik yang diberikan beberapa situs yang menyediakan retasan Windows gratis semisal WinAero.com,
BellaVista: Peranti Konfigurasi Windows yang Praktis    Secara umum, peranti ini sangat bermanfaat bagi para programawan/pengembang aplikasi untuk Windows—sekaligus para pengguna awam yang ingin lebih mengenal Windows lebih dalam.
   Kekurangan peranti ini adalah ketiadaan fitur menyimpan hasil konfigurasi agar bisa dibaca lagi di komputer lain. Fitur ini akan sangat menghemat waktu karena memungkinkan pengembang untuk tidak melakukan konfigurasi berulang-ulang saat berpindah komputer.


   Oh ya, ini aplikasi portabel, jadi cukup ekstrak isi berkas ke suatu folder dan langsung bisa dipakai. Praktis.[]

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds