Jumat, 22 Agustus 2014

Cara Menyalin Sebagian Teks pada Tautan (Hyperlink) tanpa Harus Membuka Tautan pada Firefox

Kadang kala kita perlu menyalin sebagian teks pada suatu tautan/hyperlink tapi sering kali malah akhirnya tak sengaja mengklik tautan itu. Kita bisa saja memilih seluruh teks tautan, tapi untungnya ada cara praktis untuk melakukannya pada Firefox—juga varian 64-bitnya seperti Cyberfox atau Waterfox.

Bagi Pengguna Firefox/Cyberfox/Waterfox di Windows

1. Mari buka sebuah halaman, misalnya lepaslokan.blogspot.com.
2. Tekan dan tahan tombol Alt lalu dengan mouse mulailah memilih bagian teks dalam tautan yang ingin kita salin,
Cara Menyalin Sebagian Teks pada Tautan (Hyperlink) tanpa Harus Membuka Tautan pada Firefox 3. Kini lepaskan terlebih dahulu tombol mouse baru tombol Alt, urutan ini penting.
4. Kini terlihat bahwa bagian teks yang kita pilih tadi tetap terblok tapi tautan tidak terbuka. Kita bisa menyalin teks itu dengan Ctrl + C. Selesai!

Bagi Pengguna Firefox di GNU/Linux

Caranya sama, tapi kombinasi tombol yang digunakan adalah Alt + Win.

   Nah, selamat mencoba![]

Via: Winaero

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds