Minggu, 07 September 2014

Apakah Windows 8.1 with Bing itu?

Apakah Windows 8.1 with Bing itu?
Setelah menggratiskan lisensi Windows 8 untuk peranti keras berlayar 9-inci ke bawah, agar lebih bisa bersaing dengan Android juga Chrome OS yang gratis, Microsoft merilis Windows 8.1 with Bing (Mei, 2014).
   Apa itu? Saat ini edisi Windows 8 meliputi Windows 8/Core, Windows 8 Pro, dan Windows 8 Enterprise.
   Windows 8.1 with Bing adalah Windows 8.1/Core dengan:
~ lisensi gratis bagi produsen komputer dengan komputer berharga di bawah $250, atau
~ dengan lisensi lebih murah daripada biasanya (yang angkanya dirahasiakan) untuk komputer di atas harga itu.
Apakah Windows 8.1 with Bing itu?    Prasyarat utama bagi produsen komputer adalah mesin pencari baku pada sistem operasi itu—yakni IE—harus Bing. Jadi, produsen komputer tidak boleh menggantinya dengan Google misalnya, untuk mendapatkan tambahan pendapatan dari Google.
   Bagi pengguna sendiri,
Windows 8.1 with Bing = Windows 8.1/Core
karena pengguna bisa dengan mudah mengganti mesin pencari baku dengan yang lain. Bonus: pengguna bisa menikmati Windows 8.1 resmi tanpa harus membayar lisensi.
   Patut dicamkan bahwa pengguna tak bisa mengunduh gratis Windows 8.1 with Bing, ia hanya bisa mendapatkannya saat membeli peranti keras yang menyertakan sistem ini.
   Beberapa produk yang baru diumumkan di IFA Berlin 2014 dengan Windows 8.1 with Bing antara lain Asus EeeBook, tablet Toshiba Encore mini 7, dan tablet Acer Iconia One Tab 8W.
Apakah Windows 8.1 with Bing itu?
   Jadi, bagi pengguna di Indonesia, inilah kesempatan membeli komputer murah di bawah $250 (Rp3 jutaan)—apakah itu laptop/netbook, tablet, atau fablet berlayar 9-inci ke bawah—dengan lisensi resmi![]

Via: HowToGeekSupersite for Windows.

Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds