Rabu, 25 Desember 2013

Buku/eBook

SDMi: Sumber Daya Manusia Intelektual dan Perantinya

SDMi-d_thumb4
Penulis: Ronny Astrada
Penerbit: sawo[media], Bandung

Tahun penerbitan: 2010
Dimensi: 17 x 15 cm
Tebal (hlm): 204
ISBN tidak ada
Harga (saat penerbitan): Gratis

Apa peran SDMi atau knowledge worker di Indonesia? Apakah mereka sudah menjadi kekuatan dominan sebagaimana halnya di negara-negara maju?
   Kajian ini mengulas dengan sederhana apa kompetensi dan peranti apa saja yang bisa dimanfaatkan seorang SDMi untuk menjalankan perannya dalam kemajuan Indonesia.

Bentangkan Windows XP-mu! Peranti Lunak Alternatif Terpilih untuk Windows XP

episode3---sampul-D_thumb
Penulis: Ronny Astrada
Penerbit: sawo[media] (2010), sekoetoe (2013), Bandung
Tahun penerbitan: 2013 (elektronik)
Dimensi: 17 x 15 cm
Tebal (hlm): 223
ISBN tidak ada
Harga (saat penerbitan): Gratis

Apa yang dapat kita berikan demi citra Indonesia yang lebih bersahabat dengan kekayaan intelektual dunia? Laptop makin menjadi pilihan utama konsumen komputer Indonesia. Berbeda dengan komputer biasa, laptop umumnya telah mengikutsertakan sistem operasi legal. Ada peluang besar bahwa sistem operasi itu kemungkinan besar adalah Windows.
   Buku ini bertujuan membuka wawasan pengguna bahwa ada beragam tiluna lepas lokan (open source) selain GNU/Linux—yang dikenal sulit oleh mayoritas pengguna awam—yang dapat dimanfaatkan mulai dari Windows XP (juga Vista/7/8, bila kompatibel). (Plus freeware bila belum ada padanan lepas lokan yang bagus.)

Inspirasi Manajemen dari Komunitas Open Source (Belajar Manajemen dari Perusahaan Peranti Lunak Nirlisensi/Lepas Lokan [Open Source])

bmppln_bsr_d_thumb
Penulis: Ronny Astrada
Penerbit: Ekuator|Mizan, Jakarta
Tahun penerbitan: 2006
Dimensi: 20,5 x 13cm, kulit-muka tipis
Tebal (hlm): 204
ISBN 979-3572-15-9
Harga (saat penerbitan): Rp35.000

Nirlisensi atau lepas-lokan atau open source mampu melahirkan aplikasi-aplikasi yang mampu menandingi padanan komersialnya. Padahal, komunitas programawan yang berada di belakangnya bekerja di masa senggang, atau sekadar menyalurkan hobi. Apa gaya manajemen yang "santai" tetapi dapat mencetak hasil yang "serius" itu?
   Kajian ini akan memberikan wawasan gaya manajemen baru yang "demikian santai, tetapi demikian serius" itu secara lengkap; dan merupakan satu-satunya buku dengan tema ini di Indonesia.[]



Written by

LepasLokan.org—melalui majalah lepas Open Your Windows, Indonesia! —mempromosikan penggunaan aplikasi bebas biaya/gratis—baik dari sumber lepas lokan ( open source ) maupun gratis ( freeware )—yang berbasiskan sistem operasi Windows, juga artikel teknologi di sekitar Windows XP/Vista/7/8, gawai ( gadget ), dan Internet pada umumnya.

 

© 2011-2014 Open Your Windows! | All rights reserved | Designed by Templateism | Open Your Windows, Indonesia! RSS Feeds